» » » » » » Mengenal Sosok Dadan, Pasukan Oranye yang Menyelam ke Dalam Got Hitam

Mengenal Sosok Dadan, Pasukan Oranye yang Menyelam ke Dalam Got Hitam

Penulis By on Kamis, 23 Februari 2017 | No comments

Dadan, Pasukan Oranye yang Menyelam ke Got Hitam Jakarta

Website Berita Hangat dikemas secara Unik dan Ter Update mulai dari Berita Terpopuler, Berita Terkini dari Luar maupun Dalam Negeri
Dadan Wiradana

Beritahangat5.com
- Baru-baru ini media sosial di hebokan dengan pasukan oranye. Publik bertanya-tanya siapa sesungguhnya anggota pasukan oranye yang berani menyelam ke got hitam di salah satu sudut Ibu Kota. Rekaman aksinya sudah tersebar ke mana-mana via jejaring media sosial. Ini dia pemuda pemberani itu.

Petunjuk-petunjuk yang sudah di kumpulkan mengatakan pemuda pemberani itu bekerja sebagai personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk Kelurahan Gondangdia, Jakarta Pusat. Barangkali saja dia masih berlumur lumpur hitam, basah, dan ada di got-got Gondangdia. 

"Iya, saya yang kemarin nyemplung ke got. Saya Dadan Wiradana," kata pria itu, masih memegang sapu.

Website Berita Hangat dikemas secara Unik dan Ter Update mulai dari Berita Terpopuler, Berita Terkini dari Luar maupun Dalam Negeri
Dadan, pasukan oranye yang menyelam di got hitam

Tak ada lagi lumpur hitam yang menempel di badannya. Kini, di bawah matahari pukul 12.00 WIB, dia menyingkirkan daun-daun, kayu-kayu kecil, dan sampah di trotoar. Masih tersisa rasa heran, alasan apa yang mendorong Dadan nyebur ke tempat menjijikkan pada 21 Februari, tiga hari yang lalu, itu.

"Karena gotnya tersumbat," jawab dia tanpa berumit-rumit kata. Simpel saja ternyata alasannya.

Got itu ada di Jalan Lombok, Gondangdia, Menteng, dekat Sekolah Santo Bellarminus. Saat itu kondisi genangan memang harus cepat diatasi. Kondisi ini tak bisa ditunggu lebih lama lagi. Seolah Jakarta menantang, dan Dadan meladeni tantangan itu. Nyeburlah dia. 

Website Berita Hangat dikemas secara Unik dan Ter Update mulai dari Berita Terpopuler, Berita Terkini dari Luar maupun Dalam Negeri
Saat Dadan nyemplung ke got hitam

"Itu sebagai langkah pertama, karena kalau menunggu alat dari kantor ya lama. Ya saya langsung nyemplung ke got itu," kata Dadan. 

Saat dia menyelam ke got itu, komandannya merekam dengan video. Pengambilan foto atau video tersebut memang biasa dilakukan sebagai langkah dokumentasi kerja pasukan oranye. Namun aksi Dadan kelewat gawat. Kini aksi nekatnya Dadan sudah banyak tersebar di media sosial. Banyak respon dari publik, dan banyak yang kagum atas tindakan yang di ambil oleh Dadan demi Ibu Kota.

"Saya sih dengar video saya ada di mana-mana. Tapi saya cuek aja. Saya sih yang penting kerja," ujarnya santai.

Pemuda ini tampak bersemangat. Dia sudah bekerja sebagai anggota pasukan oranye selama tiga tahun. Pria lajang berusia 27 tahun ini punya tempat tinggal di Bogor, Jawa Barat. Karena rumahnya jauh, dia tinggal di kantor lurah. Cuma sekali sepekan dia pulang ke Bogor. 

"Tapi KTP saya warga DKI," kata dia. 
Pendaftaran Resmi Sakuratoto1 dan Sakuratoto2 bisa di klik gambar di bawah ini :

Pendaftaran Sakuratoto.com : KLIK DISINI
Atau juga bisa klik gambar di bawah ini :



Pendaftaran Sakuratoto2.com : KLIK DISINI
Atau juga bisa klik gambar di bawah ini :
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya